Buah Hati Sedang Sakit Apa? Ini Menu Makanannya

Ketika tahu buah hati sedang sakit, pastiah orang tua merasa sedih. Walaupun sudah pergi ke dokter anak dan mendbuku-menu-sehatapat tips-tips mendampingi anak, orang tua bisa merasa kebingungan saat buah hati susah makan.  Padahal, makan diwaktu sakit adalah hal yang penting sekali untuk menjaga dan menguatkan daya tahan tubuh mereka.  Lalu, bagaimana membuat buah hati kita mau makan? Dan ketika mereka mau makan, apakah kita bisa memastikan makanan yang kita siapkan mememenuhi kebutuhan asupan mereka? Bagi orang tua yang aktif, pastilah akan segera mencari informasi yang berguna bagi buah hatinya.

Disinilah kegunaan buku ini sebagai penyedia informasi. Pada buku ini, Gatot Sudaryanto menuliskan bukan saja tentang tips memberi makanan saat si kecil saat sakit namun juga memberi informasi tentang pengaturan nutrisi saat si kecil sakit dan cara pemberian asupan nutrisi untuk anak sesuai usia.  Dari tips –tips ini  Gatot Sudaryanto merekomendasikan beberapa menu yang membatu kebutuhan asupan sesuai jenis sakit yang umum pada anak karena ternyata, asupan yang dibutuhkan sesuai jenis-jenis penyakit anak itu berbeda.

menu-sehat2Bahan-bahan untuk memasak menu sehat juga tidaklah sulit didapat. Beberapa bahan seperti avokad, pisang, tomat, sayur bayam merah , tempe dll jelaslah sudah dikenal. Cara pengolahan juga tidaklah rumit. Terdapat urutan pengolahan yang sudah tertera pada buku ini. Selain itu, gambar masakan yang sudah jadi juga ditampilkan, sehingga membantu pembaca memvisualkan menu yang sudah  jadi.  Sederhana dan informatif.

 

 

 

Judul                                     : Menu Sehat Untuk Anak Sakit

Penyusun                            : Gatot Sudaryanto

Penerbit                              : Penerbar Plus (Penebar Swadaya Grup)

Halaman                              : 140 hal

 

 

 

Iklan

One Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s