Diposkan pada literasi

Manfaat buku yang bersumber dari penelitian

Saat mencari sumber rujukan untuk sebuah tulisan ataupun sekedar wawasan,pasti buku menjadi salah satu pilihannya.  Namun tentu saja tidak sekedar persamaan tema menjadi indikator kita memilih sebuah buku .  Ada baiknya, buku tersebut  bersumber dari penelitian.  Mengapa? Setidaknya ada beberapa alasan tercantum di bawah ini .

  1. Menampilkan  kasus

Buku yang bersumber dari penelitian tidak melulu menampilkan teori,namun studi  kasus-kasus yang membuat kita lebih paham. Terlebih jika  kasus-kasus ini didukung oleh data-data yang bisa dipertanggungjawabkan.

2. Rujukan berkualitas

Buku yang bersumber dari penelitian bisa menjadi rujukan yang berkualitas bagus saat dijadikan pembacanya untuk kepentingan penulisan atau pun wawasan.

3. Penyampaian tidak berbelit-belit

Buku yang bersumber dari penelitian biasanya penyampaian pemikirannya fokus atau tidak berbelit-belit mulai dari pertanyaan hingga penjelasannya. Ini membuat pembaca lebih mudah memahami alur pemikiran penulis.

Iklan

Penulis:

resensibukupilihan.com menginformasikan pendapat pembaca tentang buku yang mereka baca. Selain itu, resensibukupilihan.com menampilkan tulisan tentang event /kegiatan yang berhubungan dengan dunia perbukuan. Kedepannya, resensibukupilihan.com berencana memperluas informasi dengan menampilkan tokoh-tokoh yang berhubungan dengan dunia perbukuan sebagai salah satu bentuk aktifitas literasi. Jika ingin kegiatan Anda (personal) atau perusahaan (penerbitan ) ingin dibagi dengan resensibukupilihan.com, silakan kontak kami melalui email widyaharyopranasmoro@gmail.com, atau kunjungi kami di instagram @resensibukupilihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s