Sularsih Condro Rini: “Public Relations Zaman Now Harus Seperti Apa Sih??”

IMG20171113121303
@rorocondrokirono


Pada awalnya menjadi seorang Public Relations Officer (PRO) perempuan, dalam benak Sularsih Condro Rini mempersepsikan  seorang perempuan yang cantik , smart, pinter bahasa asing dan dekat dengan para awak media. Tapi seiring dengan pengalaman kerjanya hingga kini, perempuan yang akrab dipanggil Condro ini, mulai berubah persepsinya. Setelah membaca buku yang berjudul Viral Gerakan Kekinian Public Relations Di Era Digital karangan Nita Kartikasari , ia merasa bahwa peran seorang PRO dituntut lebih dari yang ia persepsikan semula.

Menurut Condro, dalam buku ini Nita Kartikasari yang telah malang melintang di dunian ke-PR-an kira-kira selama 10 tahun,  mengingatkan tanda zaman yang sedang terjadi saat ini.

 Old Public Relations Is Expired, tulis Nita sebagai judul bab 1.

Ia mengusulkan agar PR segera menyadari kehadiran dunia digital dan tuntutannya agar perusahaan dan produk tempat PRO bekerja bisa eksis. PR harus meminimalkan  eksekusi gaya lama misal press conference dan memperluas gaya eksekusi melalui digital.  Dunia digital memberikan pada publik limpahan informasi yang pada akhirnya mempengaruhi cara berpikir dan tuntutannya kepada suatu produk yang akan dipilih.

Dengan terlibat dalam aktifitas digital, PR akan mampu mendengar keinginan publik dan menentukan strategi yang tepat untuk calon konsumen.

condro

Pada Bab lain, Nita menegaskan bahwa team work  dengan divisi lain seperti marketing adalah hal yang mutlak dilakukan oleh PR saat ini. Sebuah target akan sangat sulit teraih manakala PR dan marketing masing berjalan sendiri-sendiri. “ Disini keunggulan buku ini. Nita membeberkan contoh-contoh kongkrit bentuk team work ini berdasar pengalamannya. Ini membuatku mudah paham apa yang ia tulis,” kata Condro.

Perempuan putih berambut panjang ini merasa tambah pengetahuannya dari buku ini. Saat ini, perempuan kelahiran Solo  sedang menggarap  edukasi sebuah program baru dari sebuah media. “ Buku ini memberi inspirasi bagaimana Program yang sedang kujalankan ini butuh sentuhan kreatifitas dan strategi baru.” jelasnya.

Saat ditanya, apalagi keunggulan buku ini, Condro menjelaskan bahwa tata bahasa yang digunakan Nita cukuplah enak dan mudah dipahami maksudnya.

img20171115140041-e1510730466586.jpg

Judul Buku              :Viral

Gebrakan Kekinian Public Relations   di   Era Digital

Cara Jitu Memenangkan Hati Konsumen dan Meningkatkan Sales

Penulis                   : Nita Kartikasari

Penerbit                : PT Gramedia Pustaka Utama   (2017)

 

 

Iklan

9 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s