Diposkan pada manajemen, Tak Berkategori

Ini 3 buku bagus untuk para marketing, dosen/praktisi komunikasi, politisi , aktifis sosial/politik , content writter dll



Judul : Contagious Rahasia di Balik Produk dan Gagasan Yang Populer
Penulis : Jonah Berge
Penerbit: PT Gramedia Pustaka

Anda ingin program, produk atau kampanye milik anda menjadi “getok tular”? Ini salah satu buku yang pas untuk menjadi referensi unggulan.

Jonah Berger mengetengahkan bahwa proses getok tular bisa disimak dari perbincangan kita dengan teman-teman di kantor, ataupun bersama keluarga di  rumah. Perhatiakan apa ada hal yang membuat anda tertarik dan ingin bercerita dengan lainnnya.

Penulis ini telah meneliti dan  menemukan adanya prinsip bagaimana sesuatu menjadi getok tular. 3 dari 6 hal yang ia sampaikan yakni: mata uang sosial, pemicu dan emosi.

2


Judul : Made to Stick  Strategi Agar Gagasan Kita Melekat di Benak Orang Lain

Penulis: Chip Heath & Dan Heat
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Judul : Made to Stick  Strategi Agar Gagasan Kita Melekat di Benak Orang Lain

Penulis: Chip Heath & Dan Heat

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Kita setiap saat bisa mendapat gagasan atau ide. Gagasan itu kita olah dan dijadikan konsep yang matang baik untuk program sosial/ bisnis , kampanye , edukasi dll. Setelahnya kita presentasikan kepada orang lain. Namun kadang kala sambutan mereka terasa hambar ataupun minim respon.

Chip Heath& Dan Heath  , melalui serangkain eksperimennya menemukan bahwa gagasan yang bagus kadang kalah oleh gagasan yang buruk. Sebenarnya apa yang terjadi ? Mengapa hal ini terjadi?

Para penulis ini menemukan bahwa gagasan bisa melekat kepada orang lain. Penyampaian gagasan tidak harus disertai data yang detil. Namun penyampaian gagasan tersebut harus bisa terasa sederhana dalam logika dan perasaan orang yang kita tuju.

3.


Judul : The Tipping Point How Little Things Can Make a Big Difference
Penulis: Malcolm Gladwell
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Malcolm Gladwell, dalam buku ini mencermati apa yang terjadi denganHush Puupies. Sepatu klasik berkulit suede dengan sol ringan dan karet mentah buatan Amerika Serikat ini tiba-tiba digandrungi banyak orang . Produsennya pun kaget dengan fenomena ini.  Bagi Gladwell kondisi ini sebagai bentuk epidemi sosial.  Berdasar banyak penelitian , Gladwell menemukan bahwa  epidemi sosial  memiliki keterikatan dengan 3 kaidah berikut yakni Hukum tentang yang sedikit, Faktor Kelekatan, dan Kekuatan Konteks

Dengan kaidah ini, para pembaca  yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, penelitian sosial, dan bisnis akan mudah memahami mengapa sebuah produk,program sosial bisa disambut atau bahkan, ditolak oleh masyakarat atau konsumen.

Iklan

Penulis:

resensibukupilihan.com menginformasikan pendapat pembaca tentang buku yang mereka baca. Selain itu, resensibukupilihan.com menampilkan tulisan tentang event /kegiatan yang berhubungan dengan dunia perbukuan. Kedepannya, resensibukupilihan.com berencana memperluas informasi dengan menampilkan tokoh-tokoh yang berhubungan dengan dunia perbukuan sebagai salah satu bentuk aktifitas literasi. Jika ingin kegiatan Anda (personal) atau perusahaan (penerbitan ) ingin dibagi dengan resensibukupilihan.com, silakan kontak kami melalui email widyaharyopranasmoro@gmail.com, atau kunjungi kami di instagram @resensibukupilihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s